Strategi dan Tujuan

Startegi SMA Xaverius 1 Palembang

  • Mengoptimalkan suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang dilandasi cinta kasih dan nilai-nilai Kristiani.
  • Meningkatkan pengembangan pendidikan karakter model Xaverius : beribadah, berbudaya 4 S, disiplin, jujur dan bertanggung jawab, penuh empati dan respek, bersatu dan terbuka, dan siap sedia melayani.
  • Meningkatkan sikap kritis dan bertanggung jawab dalam menggunakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi
  • Meningkatkan semangat dan wawasan kebangsaan yang cinta pada bangsa, negara dan budaya nasional.
  • Meningkatkan kerjasama sinergis demi terwujudnya cita-cita bersama.
  • Meningkatkan partisipasi alumni dan masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan.
  • Meningkatkan kerjasama linear dan horizontal dengan pihak-pihak atau instansi terkait bidang pendidikan.
  • Meningkatkan keunggulan dan tata kelola dalam pengelolaan dan pelaksanaan sekolah.
  • Meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, integratif, unggul, partisipatif dan menyenangkan.
  • Meningkatkan pelaksanaan pelayanan pendidikan bagi siswa menjadi pribadi yang utuh, mandiri, kompeten dan kompetitif.

Tujuan SMA Xaverius 1 Palembang

  • Tercipta suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang dilandasi cinta kasih dan nilai-nilai Kristiani.
  • Memiliki karakter Model Xaverius : beribadah, berbudaya 4 S, disiplin, jujur dan bertanggung jawab, penuh empati dan respek, bersatu dan terbuka, dan siap sedia melayani.
  • Memiliki sikap kritis dan bertanggung jawab dalam menggunakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi
  • Memiliki semangat dan wawasan kebangsaan yang cinta pada bangsa, negara dan budaya nasional
  • Tercipta kerjasama sinergis demi terwujudnya cita-cita bersama.
  • Terasakan partisipasi alumni dan masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan
  • Tercipta kerjasama linear dan horizontal dengan pihak-pihak atau instansi terkait bidang pendidikan.
  • Memiliki keunggulan dan tata kelola yang baik dalam pengelolaan dan pelaksanaan sekolah.
  • Memiliki model pengelolaan dan pelaksanaan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, integratif, unggul, partisipatif dan menyenangkan.

Memiliki pelayanan pendidikan bagi siswa untuk menjadi pribadi yang utuh, mandiri, kompeten dan kompetitif.