Penerimaan Rapor Mid Semester Genap dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

“KARENA Koko mau jaga toko”, itulah alasan Agnes dan Angelica datang lebih awal (pkl 10.30) ke sekolah. Meskipun mereka tahu bahwa jadwal menerima rapor pada pkl 11.00.

Agnes Adelia Leonardus (16) dan Angelica Febiola Feonardus (16) saudara kembar siswi kelas XI IPS 1. “Saya gugup karena takut nilai kecil”, kata Agnes saat ditanya apa perasaan Agnes saat datang ke sekolah siang ini.

“Saya takut pak, karena siang ini saya dipanggil ke ruang kesiswaan”, kata Angelica adik dari Agnes. Mengapa takut? “Karena rambut saya dan Agnes dipirang”, aku Anggelica.

Memakai seragam sekolah, para siswa/i kelas X dan XI datang ke sekolah. Tujuan kedatangan peserta didik ke sekolah untuk menerima hasil belajar selama 3 bulan terakhir.

Fasilitas ruang tunggu setelah menerima rapor dan sebelum dijemput

Mereka datang dengan tertib, Selasa (30/3/2021). Tidak berkerumun. Mereka masuk melalui pintu utama dekat kantin sekolah. Sebelum diijinkan masuk, setiap yang masuk kompleks sekolah wajib test suhu oleh para petugas.  

Menjaga jarak

Para petugas mengarahkan peserta didik ke ruang-ruang yang telah ditentukan. Kelas X (mulai pkl 08.00 – 11.00) ke ruang kelas lantai 3 dan kelas XI ke ruang-ruang kelas lantai 2, (mulai pkl 11.00 -16.00).

12-14 siswa atau siswi datang persesi/ perjam. Mereka dibagi berdasarkan nomor absensi. Hal ini dimaksud untuk menghindari kerumunan.

Sekolah menyediakan fasilitas ruang tunggu bagi para siswa yang belum dijemput. Hal ini dimaksud agar kondisi tetap nyaman dan kondusif serta tetap menjaga jarak. Mereka semua tidak lupa mencuci tangan pada tempat-tempat yang tersedia. ** (Ignas Iwan Waning)