Pengembalian Buku Paket dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

JADWAL pengembalian buku paket selama empat hari (Senin-Kamis, 26-29 April 2021). Hal ini sejalan dengan salah satu persyaratan yakni, “siswa-siswi wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan sekolah”.

Agar protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, maka Koordinator Perpustakaan SMA Xaverius 1 Palembang, Helena Wulandari, M.Pd dalam surat elektronik (20/4) membuat jadwal pengembalian buku paket sebagai berikut:

  • Senin, 26 April 2021: kelas XII IPS 1, XII IPS 2, dan XII IPS 3
  • Selasa, 27 April 2021: kelas XII IPA 1, XII IPA 2, dan XII IPA 3
  • Rabu, 28 April 2021: kelas XII IPA 4, XII IPA 5, dan XII IPA 6
  • Kamis, 29 April 2021: kelas XII IPA 7 dan XII IPA 8

Dalam surat elektronik itu, tertera syarat lain, misalnya “pengembalian buku paket sebagai salah satu syarat pengambilan ijazah.” Inilah salah satu syarat pengembalian buku yang mesti dipatuhi siswa-siswi kelas XII SMA Xaverius 1 Palembang.

Siswi kelas XII IPA 3, Corinna Faustina berpendapat, pengembalian buku paket ke perpustakaan sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya.”

“Nantinya saya bisa sampai ke sekolah dengan selamat dan bisa mengembalikan bukunya dengan cepat, lalu saya bisa kembali ke rumah dan beristirahat untuk persiapan ujian SBMPTN, besok (Selasa, 27/4), harapan Corinna.

Alwine RM Paulus, juga berharap, “hari ini bisa bertemu teman-teman saya pak, walaupun hanya sekedar bertegur sapa. Dengan begitu juga saya dan teman saya tetap bisa menjaga hubungan pertemanan kami. Apalagi kalau sudah lama tidak bertemu, rasanya sedih juga setahun hanya bertemu dengan teman sekelas secara online”, harap siswi kelas XII IPA 3 ini.

Mantan pengurus OSIS PPSK periode 2019-2020, Alwine juga berharap “pengembalian buku hari ini bisa terlaksana dengan lancar, cepat dan juga menaati protokol kesehatan yang sudah diberlakukan”.

“Agar tidak terjadi penyebaran virus ini dan pandemi ini bisa cepat selesai, kalau sudah kembali normal kondisinya kita bisa kembali bersekolah lagi seperti biasa dan bertemu teman-teman. Ya, walaupun sudah mau lulus, saya tetap berharap agar pandemi ini cepat selesai dan kita bisa hidup normal lagi”, tambah Alwine.

Sekolah semakin asri

Arsilla Choirunnisa, siswi kelas XII IPA 2 menulis, “Sistem protokol kesehatan di sekolah sangat baik. Saya merasa aman saat berada di sana. Saya juga senang bisa bertemu beberapa teman dan guru lagi setelah sekian lama walaupun hanya sebentar”.

“Sekolahnya bagus. Protokol kesehatannya sangat diterapkan dan fasilitas sekolah semakin memadai”, kesan Felicia Anastasya, teman sekelas dari Arsilla.

Angelie Fresilia, kelas XII IPA 2, juga menulis kesannya ketika ke sekolah dalam rangka mengembalikan buku peket di perpustakaan, “Sekolah berubah menjadi lebih bagus, pembaharuan bangunan yang lebih modern dan menjadi lebih bersih dan asri. Penerapan protokol kesehatan di sekolah sudah diikuti dengan baik dan sangat memadai”. (Ignas Iwan Waning)